AtjehNasional

Polisi Talent Polda Aceh

×

Polisi Talent Polda Aceh

Sebarkan artikel ini

Shalat Jumat 27 Mei 2022 di Masjid Al – Iman Pusdik Binmas Banyubiru Semarang Jawa Tengah, berbeda dari biasanya.
Sebab yang menjadi khatib shalat Jumat kali ini adalah polisi Asal Aceh.
Ia adalah Briptu Rafi Ardifat, personel polisi yang bertugas di Ditbinmas Polda Aceh.
Briptu Rafi Ardifat tampil mengenakan seragam polisi dengan peci hitam.
Kehadirannya menarik perhatian jamaah. Apalagi Briptu Rafi Ardifat berasal dari provinsi yang kental dengan keislamannya dan juga provinsi serambih mekah.

Briptu Rafi Ardifat selain penegak hukum ternyata merupakan alumni Dayah Tgk Syik H. Di Garot Trienggadeng Pidie Jaya. Maka tak heran, bacaan ayat Alquran dan isi pesan khatib sangat fasih.

Sebagai seorang polisi Briptu Rafi Ardifat mengawali khutbahnya dengan menyampaikan pesan-pesan 3 Hal yang tinggal stelah meninggal dunia ( Sedekah Jariah, Ilmu yg bermanfaat dan anak yg shaleh ).
Kemudian pentingnya menjaga ketertiban, keamanan, kenyamanan serta saling tolong menolong dalam kebaikan.
Sementara itu, Pimpinan Pak Rafi Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol Mohamad Muslim Siregar, S.I.K mengapresiasi personelnya menjadi khatib Jumat di Masjid Masjid Pusdik Binmas Banyubiru Semarang Jawa Tengah.

“Saya Bangga, Briptu Rafi Ardifat memang salah-satu personel yang memiliki talent di Jajaran Polda Aceh, saya berharap hal seperti ini dapat terus dilakukan, bukan saja oleh Briptu Rafi Ardifa, tetapi personel yang lain, kegiatan semacam ini perlu ditingkatkan agar Polri lebih dekat dan dicintai masyarakat” ujar Dir Binmas Kombes Pol Mohamad Muslim Siregar, S.I.K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *