Atjeh

Menteri Sosial Menyerahkan Bantuan Logistik Tanggap Darurat Bencana Banjir di Kota Langsa

×

Menteri Sosial Menyerahkan Bantuan Logistik Tanggap Darurat Bencana Banjir di Kota Langsa

Sebarkan artikel ini

Kota Langsa – Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid bersama unsur Forkopimda serta sejumlah Kepala SKPK dan OPD Kota Langsa menyambut kedatangan rombongan Menteri Sosial Dr. Ir. Tri Rismaharini M.T di Posko Tanggap Bencana bertempat di di Gampong. Baro, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. , Rabu, (12/1/2022).

Setiba di Posko Tanggap Bencana di Gampong Baro, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. , Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. Ir. Tri Rismaharini M.T langsung menuju tenda tempat pertemuan sekaligus menyerahkan bantuan logistik tanggap darurat bencana banjir.

Menterian Sosial Dr. Ir. Tri Rismaharini M.T melakukan peninjauan korban banjir serta pengecekan Bansos PKH secara langsung kepada rakyat miskin.

Mentri Risma mengatakan Pengungsi korban bencana banjir disini terdiri dari 13 jiwa dari 3 KK, dan untuk para pengungsi korban banjir akan dibuat dapur umum sampai mereka mandiri, disini Kemensos RI juga melalui Pemko Langsa telah membuat program air bersih untuk para pengungsi.ucapnya

Ibu Mentri juga mengatakan dalam hal ini Kementerian Sosial RI sudah memiliki Balai – Balai penanganan bencana alam di tiap Ibu Kota Provinsi dan sifatnya Balai tersebut tidak mengenal wilayah geografis sehingga wilayah Balai mana yang terdekat bisa langsung memberikan bantuan tanggap darurat bencana.

Kebetulan wilayah Kota Langsa lebih dekat dengan Kota Medan dan jarak tempuhnya hanya 4 (empat) jam dari pada Balai-Balai Provinsi yang berjarak tempuhnya 8 (delapan) jam dan sampai saat ini kehadiran balai tersebut sangat efektif dalam penanganan bencana alam. Sebutnya.

Selain itu Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharin juga menyerahkan Bantuan secara simbolis kepada Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid uang senilai Rp. 454. 000.000.

Disela-sela penyerahan bantuan, Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini mengatakan, bantuan ini diberikan khusus untuk lumbung sosial, walaupun banjir telah selesai, namun jika sewaktu-waktu dibutuhkan bantuan tersebut dapat dipergunakan, sebut Mensos.

Dikatakannya, Lumbung Sosial ini tidak hanya menyediakan makanan saja, namun ada persediaan barang lainnya berupa, tenda, selimut, pakaian, kasur, kain sarung serta peralatan dapur, ucap Tri Rismaharini sembari mengatakan bahwa pihaknya ditugaskan untuk mengurus bidang sosial.

Usai menyerahkan bantuan, Menteri Sosial Dr. Ir. Tri Rismaharani M.T didampingi Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid dan Kepala Dinas Sosial Kota Langsa , Armia, SP meninjau Dapur Umum TAGANA di Gampong Baro Langsa Lama.

Sementara itu, Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid turut mengucapkan terimakasih atas kunjungan Menteri Sosial RI ke Kota Langsa pasca Banjir yang melanda dalam rangka menyalurkan bantuan logistik untuk pemerintah Kota Langsa.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya :

  • Menteri Sosial RI Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T.
  • Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid.
  • Wakapolres Langsa Kompol Ichsan, SH.
  • Dandim 0104/Atim di wakili Pasiter Kodim 0104/Atim Kapten Kav Khairul Nizam.
  • Kadis Dinsos Kota Langsa Armia, SP
  • Kepala Biro Umum/Karo Sosial RI Wiwiek Widianti
  • Plt. Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam/PSKBA Adi Wahyono
  • Kajari Langsa di wakili Kasi Intel Kajari Langsa Syahril, S.H,M.H.
  • Satgas Tagana Dinsos Kota Langsa.

Wartawan Wiwin Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *