NewsTak Berkategori

Kapal Berbendera Malaysia Selamatkan Nelayan Aceh

×

Kapal Berbendera Malaysia Selamatkan Nelayan Aceh

Sebarkan artikel ini
ilustrasi
Kapal Berbendera Malaysia Selamatkan Nelayan Aceh

MonitorNewsAtjeh.com – Sebuah kapal asal Aceh karam di Selat Malaka yang menyebabkan tiga nelayan terombang-ambing berhasil diselamatkan kapal berbendera Malaysia yang sedang melintas. Ketiganya dibawa ke Port Klang, Malaysia, Minggu (13/12/2021).

Ketiga nelayan itu berasal dari kampung Sungaikuruk kabupaten Aceh Tamiang. Musliyadi (38), Prasetyo (24) dan Hendra Syahputra (23) berlayar mencari ikan mulai dari kecamatan Seruway, Aceh Tamiang.

Kapal motor mereka hancur dan karam karena tidak kuat menahan terjangan ombak besar pada pukul 08.00 WIB.

Camat Seruaway, Muhammad Hans Martha Kesuma mengatakan “kapal mereka pecah karena hantaman ombak, langsung karam”, Senin (13/12/2021).

Ketiga nelayan tersebut langsung di evakuasi keatas kapal berbendera Malaysia yang melintas saat terjadi musibah tersebut kemudian mereka dibawa ke Port Klang, Malaysia. Hans menambahkan “dari posisi kejadian Pelabuhan terdekat merupakan Port Klang, makanya dibawa kesana”.

Proses Pemulangan

Proses pemulangan berjalan lancar mereka langsung dipulangkan melalui Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Datok Penghulu Kampung Muka Sungaikuruk, Alfian mengatakan saat ini mereka sudah tiba di Medan dan akan menuju Tamiang. Proses pemulangan tersebut melibatkan Kantor SAR Medan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *